Sabtu, 28 Januari 2012

7 kesalahan fatal cara menambah tinggi badan ( Bab 2)


sobat muda

beberapa waktu lalu kita membahas kesalahan kesalahan fatal manusia yang jarang diperhatikan ketika ingin tumbuh lebih tinggi, dan kali ini saya berjanji pada anda semua akan menyelesaikan 5 sisanya . Jika anda belum menyimak bagian pertama , silahkan anda pantau  kesalahan fatalnya di sini

Ok .  kesalahan kesalahan fatal berikutnya tidak kalah mencekam   . Mudah mudahan anda sebelum menyelesaikan cerita dibawah ini . anda dan pasangan anda sudah membeli keripik pop corn  agar suasana lebih nyantai J   ( Nonton pilem Miyabi kaleee)

kesalahan –kesalahan fatal Cara Menambah Tinggi Badan  selanjutnya  :   


3.         Masih hoby mengkonsumsi snack snack atau makanan-minuman cepat saji. Makanan  minuman sejenis ini terkesan mudah didapat. Karena rasanya dan kualitasnya ada nama di pasaran. seperti chetos , chiki , mcdonald ,potato , dan minuman bermerk coca cola , sprite , Pepsi. dll.  Mulai saat ini jika anda ingin tubuh lebih tinggi mulailah dulu menghilangkan kebiasaan kebiasaan mengkonsumsi makanan sejenis ini.  Mulai detik ini  Hindari kue-kue, permen, keripik, minuman soda-apa saja yang memiliki nilai sedikit atau tidak bergizi.   Menghindari artinya mengurangi atau lebih bagus menghilangkan agar tidak mengkonsumsi sama sekali.  Saran blog ini , daripada anda menghabiskan uang untuk memasukkan makanan-minuman cepat saji di kulkas , ada baiknya dana tersebut di masukkan ke list daftar harian untuk membeli makanan-makan bergizi.

4.   Tidak memvariasikan menu harian.   Jika hari ini jadwal makan anda telor dadar ( eh salah maksudnya telur …bukan telor .   telur ama telor , berbeda red J )    maka hari hari selanjutnya sampai seminggu penuh , anda mengkonsumsi telur , telur dan telur.  Maka langkah sesat ini SALAH total.  Manusia membutuhkan hal hal baru di setiap seginya agar tidak terlalu jenuh dalam hidup , benar bukan ? termasuk dalam hal asupan nutrisi  Jika setiap hari daftar lauk pauk anda adalah telur ,  maka tentu saja bisa dipastikan anda bosan dan bisa saja anda mual dan enek . system pencernaan anda harus benar benar sehat untuk menyaring asupan nutrisi dengan lancer. Kalau lambung terasa enek atau mau muntah bisa anda terka bukan hasilnya ?   variasikanlah menu gizi anda . jangan makanan anda itu itu mulu.

5. kekeliruan  Cara Menambah Tinggi Badan yang paling fatal selanjutnya ialah : Anda gemar begadang , yup . bang haji rhoma irama sudah menasehati kita sebelumnya . “begadang jangan begadang…begadang tiada artinya…..”
     ketika anda mulai menerapkan pola hidup sehat , seperti makan makanan bergizi , rutin olah raga pagi , menjauhi makan makanan cepat saji , dan berbagai variasi pola sehat lainnya.   Namun  jika anda masih suka begadang ,maka dapat dipastikan Hasilnya jauh dari harapan. Percuma percuma dan percuma.  Mengapa demikian , saat kita tidur tubuh melepas hormon pertumbuhan . usahakan anda tidur 8-9 jam sehari untuk pertumbuhan maksimal. Mulai detik ini jangan dibiasakan nonton hingga malam . jika anda gemar bola dan takut ketinggalan tayangan Live nya. Anda bisa kok nonton siaran ulangnya.  


6.  Olah raga yang overlimit ( melewati batas kemampuan ). Jika anda terpengaruh dengan teman teman tongkrongan yang gak jelas , yang sering memberi nasehat sesat seperti  : “sob jika lu mau tambah tinggi cepat , lu harus sering sering renang minimal 2 jam sehari ditambah maen basket 2 set .lalu skiping ( olah raga lompat tali)  pagi dan sore minimal 2 jam . dijamin sob lu bakalan cepat tinggi”.  Wow . perlu diketahui . untuk anda yang masih remaja . Gak perlu sampai segitunya menajalankan program tambah tinggi. Jika anda mengikuti nasehat teman anda , bisa saja total anda adalah 5 jam lebih waktu anda terbuang hanya untuk olahraga.  Busyet.    Olahraga Overlimit seperti itu sangat membuang tenaga.  Perlu anda camkan baik baik.  Tubuh butuh istirahat. Jika anda masih saja suka melakukan hal ini dan kurang istirahat , maka tenaga dan otot anda terkuras Jika tujuan anda untuk semakin mahir dalam hobi anda seperti ingin menjadi pebasket professional , bolehlah. Karena latihan yang extra dan continue emang harus di jalankan.  Tapi ingat .  anda juga harus menyeimbangi dengan asupan nutrisi yang extra pula biar tenaga dan otot anda tidak terbuang.    Namun , jika tujuan utama untuk tumbuh lebih tinggi tak perlu olahraga yang Extra gila. Hanya anda perlu tau ilmunya saja.


7..  kebodohan Cara Menambah Tinggi Badan yang ke 7 ini cukup banyak dilakukan oleh orang orang yang ingin cepat tinggi dalam satu hari. Namun setelahnya tak mendapat hasil sesuai yang diimpikan. Yaitu   ;  membeli suplemen suplemen mahal tanpa memperhatikan dasar dasar dari tinggi badan. Biasanya hal ini dilakukan para remaja yang pengen mendongkrak kepercayaan dirinya dalam waktu singkat dengan mempermak tulang tulangnya agar cepat menjulang keatas. Dengan bantuan suplemen tambahan
  Wahai pemuda , jangan dulu membeli suplemen-suplemen apalagi yang harganya selangit . dan menguras kantong orang tua anda , sementara anda belum tau dasar dasar dari perkermbangan hormon pertumbuhan.   Saya tidak melarang atau mengatakan janganlah membeli suplemen supplement yang dipercaya menambah hormon pertumbuhan anda. Namun saya menasehati anda , agar sebelum membeli terlebih dahulu anda mempelajari dasar dasar dari tinggi badan. Karena apa ?   karena jikalaupun anda menelan pil pil atau suplemen tersebut sampai puluhan kotak , namun anda masih mengabaikan ilmu ilmu dasar seperti yang saya utarakan diblog ini . maka saya pastikan usaha anda sia sia belaka .  mudah mudahan blog ini membantu dan mencerahkan anda semua.

Terima Kasih dari saya mudah mudahan sebagian postingan bertema Cara Menambah Tinggi Badan ini bermanfaat bagi anda . Dan jika ingin info lebih lanjut silahkan ke blog saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar